WOW 5 Trend Keamanan Situs Web dengan Teknologi Terbaru

29 March 2023

Keamanan-Situs

Hi Brotech, Keamanan situs web menjadi semakin penting seiring dengan pertumbuhan teknologi dan penggunaan internet yang semakin meluas. Kerentanan keamanan yang terbuka di situs web dapat menyebabkan kerusakan besar bagi pemilik situs dan pengunjungnya. Oleh karena itu, penting bagi pemilik situs untuk memastikan bahwa situs web mereka dilindungi dengan teknologi terbaru untuk meningkatkan keamanan dan menjaga data pengguna tetap aman.

Keamanan-Situs-Web
Keamanan-Situs-Web

1. SSL (Secure Sockets Layer)

SSL adalah protokol keamanan yang memungkinkan komunikasi yang aman dan terenkripsi antara server dan browser. Dengan mengaktifkan SSL pada situs web Anda, Anda dapat memastikan bahwa data pengguna yang ditransfer di antara server dan browser aman dan terlindungi dari serangan pihak ketiga.

SSL juga dapat meningkatkan Keamanan situs web anda dengan tingkat kaeamanan yang cukup lumayan tinggi Kalau memiliki website, wajib hukumnya bagi Anda untuk memiliki sertifikat SSL guna melindungi data Anda maupun pengunjung.

2. Firewall Aplikasi Web

Firewall Aplikasi Web (WAF) adalah teknologi keamanan yang dapat mengidentifikasi dan mencegah serangan keamanan seperti SQL Injection, Cross-Site Scripting (XSS), dan serangan DoS (Denial of Service). WAF dapat membantu melindungi situs web Anda dengan memblokir serangan sebelum mencapai server Anda.

Sebagai alat jaringan, plugin server atau layanan cloud, WAF memeriksa setiap data untuk menganalisis logika aplikasi web Layer 7 dan menyaring traffic berbahaya yang dapat merusak website. WAF adalah keamanan yang cukup umum digunakan oleh perusahaan untuk menjaga website dari eksploitasi, malware, dan ancaman lainnya. 

3. Sertifikat Digital

Sertifikat digital adalah file yang menunjukkan bahwa situs web Anda terotentikasi dan aman. Ini memastikan bahwa informasi sensitif seperti informasi login dan informasi kartu kredit ditransfer dengan aman antara server dan browser.

4. Anti-Malware

Anti-malware adalah teknologi keamanan yang dapat membantu melindungi situs web Anda dari serangan malware. Ini dapat membantu mendeteksi dan mencegah infeksi malware pada situs web Anda dan menjaga keamanan data pengguna.

5. Enkripsi Data

Enkripsi data adalah teknologi keamanan yang dapat melindungi data pengguna dengan mengubah data menjadi format yang tidak dapat dibaca. Ini membuat data pengguna aman dan tidak dapat diakses oleh pihak ketiga.

Baca juga : Inilah 4 Hal Peran Cyber Security Di Era Digital

Menerapkan teknologi keamanan ini pada situs web Anda dapat membantu melindungi situs web Anda dari serangan dan menjaga data pengguna tetap aman. Pastikan untuk menggunakan teknologi terbaru dan memperbarui keamanan situs web Anda secara teratur untuk memastikan bahwa Anda selalu dilindungi dari serangan keamanan yang mungkin terjadi.

Jadi bagaimana Brotech dengan pembahasan diatas mimin berharap dapat membantu brotech dalam meningkatkan keamanan